image1 image2 image3

HELLO I'M ARHY SENSEI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M BLOGGER BUTTA PANRITA KITTA (SINJAI)

Tak Akan Berhenti Meski Jarak Memutuskan

Mengitari sebuah bukit dan deteran sawah luas, terlihat sebuah pemandangan yang indah. Menulusuri hutan kecil dengan jalur yang sangat terjal, lama berjalan hingga tampak rumah-rumah tradisional, di sambut dengan gapura yang tertuliskan Lappara. inilah Dusun Lappara Kec. Sinjai Tengah Kab Sinjai.


Dusun yang jauh dari ibu kota kecamatan, dengan jarak tempuh 2 jam agar bisa sampai ke tempat ini. Jalur yang cukup berbahaya ini menjadi jalur favorit bagi para pendaki gunung untuk menikmati perjuangan dan pemandangan alam. sebuah bangunan kecil berdindingkan papan, berpondasi kayu.

Inilah Sekolah Alam, Sekolah bagi para anak-anak di dusun Lappara,  sekolah yang mereka gunakan untuk menuntut ilmu, pakaian anak-anak sekolah hanyalah pakaian biasa.

Bagi mereka
"Guru Kami Adalah Orang yang peduli Pendidikan"
Siapapun yang datang di tempat ini dengan tujuan mengajarkan pendidikan, berbagi cerita dan Inspirasi bagi meraka inilah Guruku!. Mereka tersenyum bahagia. menyambut kedatangan sang Inspirasi. Didusun ini, ketika lonceng sekolah dibunyikan para siswa berlari datang kesekolah. dengan senyum dan tawa bahagia diwajah mereka karena kedatangan sang Insipirasi, sang Peduli Pendidikan, inilah sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. mereka Memasuki  sebuah ruang yang cukup kecil, dengan bangku  kursi dari kayu alam, papan tulis yang kecil, cukup bagi mereka untuk belajar.

Inilah Sekolah Alam Lappara, dimana hanyalah sekolah yang dibuat oleh para Pencinta Alam agar anak-anak di dusun Lappara ini bisa belajar, mengenal dunia pendidikan, tidak tertinggal. sebab anak-anak di dusun ini tidak dapat bersekolah menggenakan seragam sekolah, karena jarak dari sekolah ke  dusun mereka sangatlah jauh.

Tapi Semangat Anak-anak ini Tak Berhenti Belajar Meski Tak Ada Guru, sebab mereka memiliki- cita-cita, dan berharap Cita-cita mereka tercapai. Kami belajar dimanapun, kami senang, meskipun  Kami Cuman Anak Kampung tapi kami juga memiliki cita-cita,

"Alam tempatku belajar disnilah tempatku menghargai ilmu, tempatku menghargai guru, dan tempatku menghormati negaraku, Bangkitlah Pendidikan Di Negaraku Tercinta"

Semoga anak-anak di Kampung Lappara ini dapat meraih cita-citanya. Amin.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan